-->
  • Jelajahi

    Copyright © NGOPII
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Shalat Sesuai Tuntunan Rasulullah

    Minggu, 18 Oktober 2015, 21.09 WIB Last Updated 2015-11-09T08:30:37Z
    Sesungguhnya salah satu nikmat yang diberikan kepada kita adalah dengan adanya kegiatan belajar mengajar, sehingga dengan perantara ini kita bisa mengenal berbagai hikmah larangan dan anjuran yang didalamnya mengandung berbagai kemaslahatan baik di dunia dan akhirat, salah satunya adalah amalan ibadah berupa tata cara shalat, yang mana dalam pelaksanaannya tak banyak kaum muslimin mengetahui secara sempuma.

    Demikianlah, patut kita syukuri dengan adanya berbagai media sebagai sarana pembelajaran memudahkan kaum muslimin mendapatkan berbagai ilmu syariat ini, salah satunya adalah panduan tata cara shalat disusun oleh al ustadz Abu Muhammad Abdurahman Sarijan yang tak hanya menyajikan pembelajaran cara shalat semata, akan tetapi sebagai penyempuma ibadah yang agung ini disampaikan juga adab-adabnya terkait hubungan antara sesama manusia dan makhluk lainnya. Sehingga buku ini terkesan beda dari buku-buku fikih untuk anak yang hanya menyajikan tata caranya saja, sehingga kita dapati dalam pelaksanaan sehari-hari permasalahan penting dianggap remeh oleh sebagian kaum muslimin yang menyebabkan tidak sempumanya pelaksanaan tata cara shalat ini.
    Adapun latar belakang penyusunan buku berdasarkan pengamatan prilaku anak-anak dalam pelaksanaan ibadah sehari-hari yang kurang mendapatkan perhatian kalangan pendidik dan orang tua dengan berkeyakinan mereka akan mampu beradaptasi sesuai fase perkembangan kepribadian diri menjelang delasa, sehingga berbagai kekurangan mereka dianggap prilaku yang lajar bagi anak-anak. Padahal jika diarahkansejak dini akan memudahkan perbaikan diri pada perkembangan prilaku mereka selanjutnya dan tidak menular (contoh jelek) bagi adik-adiknya. Cobalah Anda perhatikan prilaku mereka ketika ibadah, berapa anak yang bisa melakukan dengan sempuma, kemudian cobalah berikan pengertian kepada mereka setiap kali mereka terlibat dalam kegiatan ibadah bersama, mungkinkah tidak memberikan pelajaran untuk berubah? Intinya peringatan terus menerus tidak akan memberikan dampak jelek terhadap adik-adik mereka.
    Demikian juga orang tua, sebagian mereka kurang peduli tentang pendidikan anak-anaknya dan cenderung pasrah terhadap lembaga pendidikan tempat anak-anak mereka belajar, sehingga jika terjadi hal-hal yang tidak sesuai dengan prilaku anak terdidik akan menyalahkan para pendidik dan lembaga pendidikan tempat mereka belajar.

    Judul Kitab : Shalat Sesuai Tuntunan Rasulullah
    Penyusu: Abu Muhammad Abdurrahman Sarijan
    Penerbit : Hikmah Anak Shaleh
    Ukuran A5 (16.5 x 24.5 cm)
    Berat: 100gr

    Daftar Isi:
    Kamus
    Pengertian shalat
    Kedudukan shalat dalam lslam.
    Syarat sahnya shalat
    Tata cara shalat
    Rukun-rukun shalat
    Kelajiban-kelajiban shalat   
    Sunah-sunah shalat
    Hal-hal yang dilarang untuk shalat
    Pembatal-pembatal shalat
    Hukum orang yang meninggalkan shalat
    Sujud sahwi
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NamaLabel

    +