-->
  • Jelajahi

    Copyright © NGOPII
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Salah Kaprah Yang Mesti Diluruskan

    Minggu, 09 Mei 2010, 22.01 WIB Last Updated 2016-10-18T01:01:56Z

    Judul: Salah Kaprah Yang Mesti Diluruskan
    Meluruskan beragam kekeliruan masyarakat dalam hal aqidah, ibadah, mu’amalah dan lainnya dengan bimbingan al-qur’an dan as-sunnah
    Asli: Akhtha’ Syai’ah Yajibu Tash-hihuha Fii Dhau’ Al-Kitab Was Sunnah
    Penulis: Syaikh Muhammad bin Jamil Zainu
    Penerbit: Pustaka Salafiyah
    Tebal : 188 halaman
    Fisik : 14,5 cm x 20,5 cm, shrink, doff, soft cover
    Diskon: 20%
    Harga: Rp. 31.500
    Harga Disini: Rp. 25.200


    Telah ditegaskan oleh Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bahwa manusia seluruhnya pasti berbuat salah, dan yang paling baiknya adalah yang bertaubat.
    Bahkan seringkali seseorang melakukan kesalahan tanpa sadar, bisa jadi karena tidak tahu dan bisa jadi pula karena memang hawa nafsu.
    Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:
    "Sesungguhnya bisa jadi seorang hamba berucap dengan suatu ucapan yang menyebabkan kemurkaan Allah, yang tidak terbetik dalam pikirannya, hingga menyeret dirinya ke neraka jahannam." (HR. Muslim)
    Begitulah keadaan manusia, karena itu Allah menjadikan agama ini sebagai nasihat bagi kita semua. Dan masing-masing kita diingatkan oleh Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam agar peka terhadap orang lain yang sedang melakukan kesalahan untuk menegurnya dengan baik,
    Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:
    "Barangsiapa di antara kalian yang melihat kemungkaran, maka ubahlah dengan tangannya. Jika tidak mampu maka dengan lisannya. Jika tidakmampu maka dengan hatinya. Dan itulah selemah-lemah iman. " (HR. Muslim).
    Dan bagi kita yang ditegur, atau diingatkan kesalahannya, kita mestinya mengucapkan sebagaimana yang diucapkan oleh Umar bin Khaththab;"Semoga Allah rnerahmati orang yang menunjukkan kesalahanku kepadaku.”
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NamaLabel

    +