-->
  • Jelajahi

    Copyright © NGOPII
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Legenda Islam di Bumi Andalusia

    Rabu, 16 Juli 2014, 00.56 WIB Last Updated 2015-11-09T08:30:43Z
    Legenda Islam di Bumi Andalusia
    Judul : Legenda Islam di Bumi Andalusia
    "Kisah Perjuangan Kaum Muslimin Menegakkan Syi'ar Islam di Bumi Spanyol, Portugal dan Perancis".
    Penulis : Abu Abdillah dan Abu Royhan
    Ukuran : 15 x 23 cm, doff, 194 halaman
    Cetakan : April 2014
    Penerbit : Sketsi Publishing
    Harga : Rp. 65.000
    Harga disini : Rp. 52.000
    Discount : 20%


    Sinopsis Buku Legenda Islam di Bumi Andalusia

    Buku ini merupakan buku kelanjutan dari Penaklukan Benteng-benteng Visiqoth, memuat kisah dan legenda kaum Muslimin di Andalusia dalam menegakkan syi’ar Islam di sana.

    Kisah-kisahnya sungguh menarik dan dipenuhi oleh intrik yang menegangkan. Di dalamnya pula ada riwayat yang mengandung keteladanan bagi kita, juga pelajaran-pelajaran berharga. Kita berbahagia dan berbangga akan fakta bahwasanya di Andalusia umat Islam pernah berjaya. Namun kita juga tidak boleh menutup mata dari fakta bahwa di sana ada pula titik-titik kelemahan yang menjadi sarang kesedihan dan sumber malapetaka bagi umat lslam Andalusia.

    Semoga kita dapat menjadikan sejarah sebagai cermin bagi kita. Dari cermin itu kita dapat melihat kisah-kisah kejayaan kaum muslimin di masa lalu, menyimpulkan berbagai faktor penyebabnya, lalu berusaha menghimpun faktor-faktor tersebut pada diri kita agar kita pun berjaya seperti mereka.

    Dan di sisi lain, kita pun dapat melihat kisah-kisah kaum muslimin yang begitu pedih dan memilukan. Dari kisah-kisah itu, semoga kita dapat menarik benang merah dan latar belakang penyebabnya, untuk kemudian kita menghindari penyebab-penyebab itu sejauh-jauhnya.

    Demikianlah urgensi sejarah bagi kita. Ia merupakan pelajaran yang amat berharga. Ia adalah motivator kesuksesan bagi orang-orang yang mau meneladani kegemilangan generasi sebelumnya, sekaligus pemberi peringatan dari kegagalan dan kehancuran bagi orang-orang yang mau mengambil ibrah dari kaum-kaum yang gagal di masa lalu.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini