-->
  • Jelajahi

    Copyright © NGOPII
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Ilmu Pengetahuan Alam Dalam al Qur’an dan Hadits Jilid 1-6

    Sabtu, 21 Maret 2015, 20.11 WIB Last Updated 2015-11-09T08:30:42Z
    Alam dengan segala isinya memiliki rahasia yang tidak bisa dijangkau ilmu pengetahuan modern karena demikianlah Allah Subhanahu wa Ta'ala menciptakan makhluk-Nya sebagai ujian bagi orang-orang yang beriman dan seleksi kadar keimanan setiap hamba dengan tidak mengkhabarkan semua rahasia ciptaan-Nya.
    Buku seri Ilmu pengetahuan alam dalam al Qurán dan hadits yang diterbitkan oleh Penerbit Hikmah Anak Shalih Yogyakarta memberikan wawasan pengetahuan tentang rahasia alam yang memiliki hikmah besar dalam penciptaannya. Disajikan dalam metode sederhana untuk memacu imajinasi dalam memahami, merasakan, dan melihat berbagai kejadian alam disekitar kita sebagai bekal keahlian untuk mendalami ilmu pengetahuan dan tehnologi yang terbimbing sesuai syariat sehingga dalam proses pemanfaatan sumber daya alam memperhatikan keseimbangan untuk kelangsungan hidup setiap makhluk yang saling membutuhkan.
    Ekplorasi sumber daya alam tanpa mempertimbangkan keseimbangan ekosistem yang dilakukan oleh orang-orang yang tidak memiliki keyakinan kehidupan di akhirat menyebabkan kehancuran alam untuk kepentingan pribadi, untuk itulah buku ini akan membimbing setiap insan dalam pemanfaatan sumber daya alam dengan mempertimbangkan kebutuhan makhluk yang lain.
    Buku yang ditulis oleh al Ustadz Abdurrahim bin Abdul Qohhar memberikan pengetahuan dasar-dasar ilmu alam sebagai bekal untuk memahami proses kehidupan semua makhluk dan menyingkap rahasia penciptaan Allah Subhanahu wa Ta'ala. Metode penyajian materi disusun secara tematik untuk memudahkan pembaca memahami materi sesuai tema secara berurutan dan memahami keseimbangan antar makhluk dalam habitatnya, disamping itu pembaca akan diajak untuk memahami cara hidup dan perkembangbiakannya sekaligus bisa melakukan berbagai penelitian, pengamatan, dan ekplorasi untuk membuktikan kebenaran teori alam yang disebutkan dalam al Qur'an dan hadits.
    Publikasi tentang pengetahuan alam yang dilakukan oleh para ilmuwan dan peneliti ternyata tak mampu menyingkap semua rahasia alam, sebagainya hanyalah berdasarkan prasangka dan dugaan dengan memahami hukum alam, sehingga tak heran jika banyak teori ilmu alam bertentangan dengan al Qur'an dan hadits.

    Judul buku: Ilmu Pengetahuan Alam Dalam al Qur'an dan Hadits.
    Jumlah: 6 jilid.
    Dimensi: 24X16cm
    Isi: jilid 1, 32 hal, tema; Alam Semesta
          jilid 2, 44 hal, tema; Matahari, Awan, Bintang, dan Udara
          jilid 3, 48 hal, tema; Bumi dan Gunung
          jilid 4, 49 hal, tema; Laut, Api, dan Tanaman
          jilid 5, 40 hal, tema; Keajaiban Tubuh Binatang, Tangan, Anak Hewan, dan Burung
          jilid 5, 44 hal, tema; Hewan-hewan Cerdik, Lebah, Ikan, dan Belalang
    Penerbit: Hikmah Anak Shalih Yogyakarta
    Berat: total 400 gram
    Cetakan pertama: April 2014 Insya Allah

    Tak hanya menyajikan tema berurutan, desain cover juga mengandung sebuah cerita secara berutan mulai jilid 1 sampai 6 tentang kejadian alam bertemakan musim dan cuaca.
    Pada jilid 1 Anda temukan suasana musim panas/kemarau dengan suasana alam yang harmonis, kemudian dilanjutkan pada jilid 2 terlihat musim hujan tiba. Lalu dengan penggambaran musim hujan mendatangkan barakah bagi setiap makhluk di mana datangnya musim hujan dinanti-nantikan semua makhluk karena di musim ini sumber daya alam dalam bentuk bahan makanan melimpah ruah, hewan-hewan darat dan air mendapatkan makanan berkualitas baik dan melimpah, demikian juga manusia, musim hujan adalah awal musim tanam berbagai jenis varietas baik bahan makanan pokok, sayuran dan buah-buahan yang terlihat dalam cover tanaman padi dipinggir desa baru saja ditanam. Cover jilid 4 menggambarkan jerih payah petani yang sebentar lagi menuai hasil panen dengan suasana alam pedesaan menjelang musim panen terlihat anak-anak desa bermain layang-layang, burung-burungpun sudah membuat sarang dan bertelur, bunga-bunga bermekaran terlihat pada gambar atas dan bawah. Jilid 5 menggambarkan induk burung yang sudah bertelur menunggu anaknya menetas untuk melanjutkan misi kehidupan. cover jilid menggambarkan telur burung yang terlihat retak karena anak-anak burung siap menikmati alam dunia ini dan menyambung generasi untuk mengisi dunia ini.
    Proses penyusunan buku ini mengacu penjelasan para ulama tentang kehidupan di dunia beserta kekayaan alamnya sehingga informasi yang disajikan insya Allah akurat karena bersumber dari sang pencipta alam ini yang dituangkan dalam al Qur'an dan hadits. Karena buku ini ditulis berdasarkan referensi yang terbatas sehingga dimungkinkan banyak pembahasan yang belum disajikan dan kemungkinan juga ada kesalahan-kesalahan karena keterbatasan ilmu yang diberikan Allah Subhanahu wa Ta'ala kepada penulis. Untuk itu kami mengharapkan kepada pembaca untuk memberikan masukan kepada penerbit Hikmah Anak Shalih Yogyakarta agar pada terbitan selanjutnya bisa disempurnakan.






    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NamaLabel

    +